P. Pisau

KWT Gayatri Desa Sebangau Jaya Panen Sayuran Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

PULANG PISAU - Kelompok Wanita Tani (KWT) Gayatri Desa Sebangau Jaya Kecamatan Sebangau Kuala melakukan panen kacang panjang, kangkung dan sawi. Hasil panen sayuran tersebut dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid 19.

Kepala Desa Sebangau Jaya, Kisruh Sekar Tran Lestari mengatakan panen sayuran milik Kelompok Wanita Tani Gayatri Desa Sebangau jaya ini merupakan panen yang ke empat kalinya dan hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

"Kelompok Wanita Tani Desa kami kemaren menggelar panen sayur. Panen ini sudah yang ke 4 kalinya. Hasilnya itu kami bagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19," ucap Kades Sebangau Jaya, saat menghubungi P.Post, Selasa (27/07/2021).

Kisruh menjelaskan tanaman sayuran yang ditanam oleh Kelompok Wanita Tani Gayatri Desa Sebangau jaya di lahan luas 625 meter persegi itu ditanami aneka sayuran diantaranya sawi dan kangkung, kacang tanah, jagung, tomat, terong, cabe, jahe, dan keladi.

Kisruh juga mengungkapkan, sebelumnya, lahan yang digarap oleh KWT Gayatri, adalah lahan tersebut merupakan lahan kering.

"Alhamdulillah, berkat keuletan dan kegigihan KWT Gayatri beserta seluruh anggota, lahan yang tadinya terbengalai ini sekarang menjadi subur ditanami aneka sayuran sehingga hasilnya bermafaan bagi anggota dan masyarakat setempat, khususnya yang terdampak covid-19," kata Kisruh

Dia menambahkan bahwa Pemerintah Desa Sebangau Jaya akan terus memberikan suport dan dukungan serta pembinaan terhadap KWT dan lainnya untuk terus berkarya dan berinovasi ditengah pandemi sekarang ini sehingga hasilnya diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

"Pandemi covid-19 belum berakhir. Oleh karenanya, saya mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya Desa Sebangau Jaya untuk disiplin dan menerapkan Prokes sesuai anjuran pemerintah guna menekan penyebaran virus covid-19, " pungkasnya.

Selain Kades, panen tersebut turut juga didampingi kepala BPD dan tokoh setempat.

 

(Antang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments