P. Raya

Gebyar Jambore  UMKM Wilayah Tengah Penyerahan Simbolis Bantuan Produktif Untuk 15 Ribu Pelaku Usaha.

PALANGKA RAYA - Pada Acara Gebyar UMKM Wilayah Tengah Provinsi Kalimantan Tengah Dan Jambore  UMKM Kabupaten Kapuas Tahun 2024. Kuala Kapuas, Kami, 12 September  2024. Pj. Bupati Kapuas Darlianjah dalam laporannya mengatakan,dalam acara Gebyar UMKM Wilayah Tengah Provinsi Kalimantan Tengah dan Jambore UMKM Kabupaten Kapuas Tahun 2024 yang sangat luar biasa di Tahun 2024 di Kota Kuala Kapuas. Segenap Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang hadir.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk menyampaikan selamat datang dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pelaku UMKM yang hadir di sini dan para pendamping UMKM dari seluruh Kabupaten wilayah Tengah. Pj. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Kalimantan Tengah yang telah mempercayai kami sebagai tuan rumah.

Lebih lanjut Pj. Bupati Kapuas H Darlianjah menyampaikan, kegiatan Gebyar UMKM Wilayah Tengah ini merupakan momentum penting untuk bersama-sama mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kapuas.

Gebyar UMKM Wilayah Tengah, dibuka langsung oleh Gubernur Sugianto Sabran dan harapkan UMKM Kalteng Bisa Naik Kelas dan Berdaya Saing, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meninjau lokasi rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik.

“UMKM merupakan tulang punggung perekonomian daerah, yang berperan penting dalam menyerap tenaga kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Melalui acara ini, kita ingin memberikan wadah bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan produk-produk unggulannya, memperluas jaringan pemasaran, dan mendapatkan akses terhadap informasi dan peluang bisnis,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi para pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanannya, sehingga dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional. “Saya berharap acara ini dapat menjadi momentum kebangkitan ekonomi daerah melalui penguatan sektor UMKM. Selain itu, saya juga berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang promosi bagi produk-produk lokal kita, sehingga semakin dikenal oleh masyarakat luas,” tuturnya.

Ia menyatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai program dan kebijakan, seperti Bantuan UMKM Kit dan Bantuan Modal UMKM, Pelatihan Manejemen Digitalisasi UMKM dan lainnya.

“Saya yakin dengan kerja keras dan sinergi yang baik antara Pemerintah, pelaku UMKM, dan seluruh stakeholders, ekonomi Kabupaten Kapuas akan semakin maju dan berkembang,” tukasnya.

Ia menambahkan, Acara pembukaan Gebyar UMKM juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis bantuan produktif UMKM untuk 15 ribu Pelaku Usaha senilai 600 ribu rupiah per Pelaku Usaha. Usai membuka Gebyar UMKM, Gubernur Sugianto Sabran melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik, RSUD dr. H. Soemarno Sostroatmodjo dan Sports Center.

Kegiatan dihadiri oleh, Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani, unsur Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal, serta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Provinsi dan Kabupaten Kapuas
 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments