P. Raya

Gebyar Ramadhan Untuk Memperkokoh Tali Silahturahmi

PALANGKA RAYA - Pembukaan Gebyar Ramadhan Berkah Jilid III Kerjasama Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah H. Agustiar Sabran S. Kom,  beserta Organisasi Kemasyarakatan Dan Kepemudaan Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023, Rabu (5/4/2023).

Sambutan Gubernur diwakili Kepala Dinas Dispora ProvinsiKalteng Hamka mengatakan " atas nama Pemerintah Provinsi Kalteng mengapresiasi terselenggaranya Gebyar Ramadhan Berkah Jilid III, dengan memperlombakan berbagai kegiatan positif, Kreatif dan edukatif yang dapat membangkitkan Syiar Islam Di Bumi Tambun  Bungai.

Dalam hal ini menggambarkan kebersamaan dan gotong royong,  yang seyogyanya harus kita jaga dan kita rawat, sebagai modal dalam membangun kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di kalteng,” ucap Hamka.

Lebih lanjut Hamka mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan agama sebagai sumber inspirasi, motifasi,  dan pedoman dalam mewujudkan kehidupan berbangsa yang maju, sejahtera, beradab, dan bermartabat di tengah kemajemukan yang dimiliki Kalteng, dengan tetap menjunjung tinggi falsafah Huma betang.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat dijadikan media agar kita semakin cinta Al-quran dan menguatkan Ukhuwah Islamiyah,  serta memberikan motiwasi baru untuk pemberdayaan masyarakat, dalamm rangka mewujudkan kalteng makin "BERKAH" harapnya,” imbuh Hamka.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Deden Agustiar Sabran kepada awak media mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT. Sarana untuk memperkokoh silahturahmi meningkatkan ukhuwah islamiyah sebagai wadah untuk mencari  santri dan santriwati muda berpres-tasi.

"Lomba pada kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 5-9 April 2023. Terdiri dari dua jenis lomba , yaitu jenis lomba secara luring dan daring, yang di ikuti oleh peserta secara group terdiri dari 64 grup dan secara perorangan sebanyak 269 orang, untuk kategori anak-anak, remaja dan dewasa atau umum."

Ketua DAD Provinsi Kalteng yang di wakili, Wakil Ketua Wahyudi F. Dirun menyampai-kan bahwa acara Gebyar Ramadhan Jilid III ini dilaksanakan sejak Tahun 2021. Acara ini diinsiasi oleh Ketua DAD Agustiar Sabran.

Hadir dalam kegiatan Forkompinda,  Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng,  Ketua Umum DPW BKPRMI Kalteng, Kepala Perangkat Daerah,  dan Instasi vertikal, OJK dan BANK Kalteng, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, Serta Ketua Organisasi Keagamaan Islam, Kemasyarakat Serta Kepemudaan Kalteng.

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments