Nasional

Gedung Kantor Dinas PUPR Mubar Ludes Dilalap Si Jago Merah

MUNA BARAT - Gedung Kantor Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) yang berlokasi dikelurahan Tiworo Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep) jalan raha tondasi terbakar, peristiwa kebakaran  terjadi pada,  sabtu (29/4/2023) pagi, sekitar pukul 03.30 wita, dini hari.

Sampai saat ini penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Terlihat  tumpukan kertas dan peralatan kantor yang mudah terbakar, membuat kobaran api dengan cepat membesar dan meluas. Kebakaran  mengakibatkan gedung beserta semua isinya tidak bisa diselamatkan akibat besarnya api dan tidak adanya anggota yang piket saat kantor tersebut terbakar.

Kapolsek tikep, La Ode Halidin mengatakan, api pertama kali terlihat di bagian dalam kantor  hingga api merembet ke bagian lainnya. Sedikitnya 1 unit mobil pemadam diterjunkan untuk memadamkan api. Untuk memastikan penyebab kebakaran kapolsek tikep  akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi dalam  kejadian tersebut.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pupr Mubar, Muhammad Nazirun mengatakan, dirinya mendapat kabar kejadian tersebut pada pukul 03. 40 wita. Dan saat tiba di lokasi , api sudah menghanguskan gedung kantor tersebut. Dalam kejadian tersebut tidak satupun aset kantor yang bisa di selamatkan dan di perkirakan kerugian mencapai  2 miliar lebih.

(Laode Abubakar)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments