P. Pisau

Gelar FGD, Kapolres Pulpis Minta Satgas Lebih Semangat Tangani Covid 19

PULANG PISAU - Kepolisian Resort Pulang Pisau (Polres Pulpis) melalui SatBinmas Polres setempat memggelar Forum Group Discussion (FGD) tentang Pencegahan dan Penanganan Serta Dampak Dari Covid 19 Bagi Perekonomian diwilayah Pulpis.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula BappedaLitbang Pulpis, Kamis (09/09/2021) itu dibuka langsung oleh Kapala Kepolisian Resort (Kapolres) Pupis, AKBP Kurniawan Hartono, dengan dihadiri oleh Pabung Kodim 1011/KLK, Mayor Arh Subur Harsono, Kepala Pelaksana BPBD, Salahudin, Dinas Kesehatan, KasatBinmas, Iptu Ujang Kustarman, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Kahayan Hilir, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Saat dibincangi rekan media, Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono mengatakan FGD itu digelar dalam rangka menindaklanjuti perkembangan Covid-19 yang terus meningkat, termasuk di Kabupaten Bumi Handep Hapakat.

"FGD ini diselenggarakan oleh Polres Pulang Pisau dalam rangka untuk menguatkan solidaritas semua pihak dalam upaya pencegahan serta penanggulangan Covid-19 di Pulang Pisau," ucap Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres Pulpis itu, kegiatan tersebut dimaksud untuk menghimpun merumuskan beberapa butir kesepakatan untuk melakukan Pencegahan, Penanganan dan pengendalian Dampak dari Covid 19 Bagi Perekonomian.

"Kami berharap peserta yang hadir baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Satuan Tugas, tokoh masyarakat, tokoh agama kritik dan saran yang sifatnya membangun kita semua dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Pulang Pisau," katanya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Pulpis tidak lupa memberikan apresiasi dan dukungan bagi Pemerintah Kabupaten Pulpis khususnya Satgas Penanganan Covid 19 Pulpis agar lebih giat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 di Pulang Pisau.

"Polres Pulpis Siap Medukung penuh Pemkab Pulpis dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19. Kita saat ini  butuh langkah nyata dan tegas dari jajaran pemerintah serta dukungan dari seluruh elemen warga masyarakat, terutama dalam mematuhi protokol kesehatan yakni 5M dan juga mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau," Tegasnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments