Kapuas

KKN Mahasiswa UPR Di Kelurahan Sei Pasah Kapuas Resmi Ditutup

KAPUAS - Program kuliah kerja nyata tematik atau KKN-T yang dilaksanakan mahasiswa Universitas Palangka Raya atau UPR priode dua di kelurahan sei pasah, kecamatan kapuas hilir, kabupaten kapuas, provinsi kalimantan tengah, resmi ditutup pada rabu 8 september 2021 kemarin.

Acara penutupan program kuliah kerja nyata tematik atau kkn-t mahasiswa universitas palangkaraya atau upr priode dua tahun 2021 di kelurahan sei pasah, kecamatan kapuas hilir, kabupaten kapuas berlangsung di markas kelompok tani maju bersama sei pasah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Acara penutupan dihadiri Lurah Sei Pasah,  Bundal perwakilan kapolsek kapuas hilir, perwakilkan pengurus dharma wanita persatuan kapuas dan sejumlah undangan lainnya.

Dosen pembimbing KKN-T mahasiswa Upr, Herianto menyampaikan  ucapan terima kasihnya kepada lurah sei pasah dan tim ppl yang telah membimbing mahasiswanya KKN-T di lapangan,  sehingga pengalaman yang didapat oleh para mahasiswa di lapangan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan sehingga nantinya dapat dikembangkan di masyarakat apabila mahasiswa sudah menyelesaikan studynya.

Sementara itu, lurah sei pasah bundal mengatakan, banyak hal yang telah diajarkan pihaknya kepada mahasiswa upr selama melaksanakan kkn-t di kelurahan sei pasah,  mulai dari bidang program ketahanan pangan dan pemadaman karhutla.

Selain itu para mahasiswa juga diikutsertakan dalam kegiatan sosialisasi protokol kesehatan, pemberian bantuan untuk posyandu, pendataan penduduk dan mahasiswa juga di ajarkan cara cara membuat wedang jahe.

Bundal pun berpesan, ilmu pengetahuan yang didapatkan oleh mahasiswa upr selama melaksanakan kuliah kerja nyata di kelurahan sei pasah kiranya dapat diterapkan di tempatnya masing-masing.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments