Nasional

Gelar Kebudayaan PDIP Gebyarkan Gedung KPU

JAKARTA - Gelar kebudayaan terus dilakukan oleh peserta pawai long march PDI Perjuangan (PDIP) untuk pendaftaran pemilu 2024 di kantor pusat Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

Parade ini ditonton oleh masyarakat umum, termasuk sejumlah warga memakai baju dengan logo salah satu partai calon peserta pemilu 2024.

Pemandangan meriah gelar kebudayaan oleh PDIP itu tampak jelas di jalanan depan gedung KPU. Puluhan anak-anak muda menampilkan musik marching banda serta musik angklung. Para anak muda itu sangat bersemangat. 

Tampak mobil-mobil dan seeda motor berjalan pelan mengingat padatnya lokasi yang dijaga oleh petugas dari Kepolisian.

Namun di sisi trotar jalan, pertunjukkan itu juga ditonton oleh para petugas KPU dan masyarakat umum. Diantara masyarakat umum itu adalah puluhan orang menggunakan atribut partai tertentu.

Tampaknya, orang-orang berbaju logo partai itu sedang menunggu giliran untuk masuk ke KPU. Terlihat mereka juga ikut menikmati “Mojang Priangan” yang ditampilkan dengan bersemangat oleh grup pemain angklung.

Usai pemain angklung, pemain marching band melanjutkan pertunjukkan dengan tampilan musik yang bersemangat. Semua dilakukan di tengah perwakilan petinggi DPP PDIP melakukan proses pendaftaran pemilu 2024 di dalam gedung KPU.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanyo memimpin jajaran perwakilan DPP PDIP yang mekakukan pendaftaran di dalam gedung KPU. Dia didampingi Bambang Wuryanto (Ketua DPP Partai Bid. Pemenangan Pemilu); Komarudin Watubun (Ketua DPP Partai Bid. Kehormatan Partai); Djarot Saiful Hidajat (Ketua DPP Partai Bid. Ideologi dan Kaderisasi); Sukur H. Nababan (Ketua DPP Partai Bid. Organisasi); Ahmad Basarah (Ketua DPP Partai Bid. Luar Negeri); Sri Rahayu (Ketua DPP Partai Bid. Kesehatan, Perempuan & Anak); Utut Adianto (Wakil Sekjen Bid. Internal); Arif Wibowo (Wakil Sekjen Bid. Pemerintahan); dan Sadarestuwati (Sekjen Bid. Kerakyatan).

Rencananya, usai pendaftaran, pawai kebudayaan akan terus dilanjutkan saat rombongan kembali ke kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. PDIP menjadi yang pertama mendaftarkan diri ke KPU.

(PDI Perjuangan/Samhadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments