P. Raya

Gelar Pelatihan bagi Wanita dalam upaya Pemberdayaan peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia di Kalteng

Palangka Raya - Berdasarkan realita dan fenomena yang dilihat menunjukkan wanita mempunyai posisi sentral dalam ekonomi keluarga, maka dari itu, wanita perlu diberikan upaya-upaya pemberdayaan melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan.

Bertempat di aula Hotel Putra Kahayan, Kota Palangka Raya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pelatihan pemberdayaan masyarakat dalam upaya meningkatkan usaha ekonomi keluarga. Senin (24/10/2022).

Dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Tengah, Katma F Dirun mengatakan, “Sangat berterimakasi atas apresisi dan antusiasme kepada peserta yang sudah berkenan hadir mengikuti pelatihan ini tentunya”, katanya.

Ia selanjutnya mengatakan, "Dengan meningkatkan keterampilan kerja, bantuan permodalan berbunga rendah supaya dapat berwirausaha sesuai keterampilan yang mereka miliki secara nyata mewujudkannya untuk berusaha," ujarnya.

Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu diperoleh dan membentuk kelompok- kelompok usaha sesuai minat dan keterampilan yang dimiliki. Dan segera merealisasikan bidang usaha yang selama ini mereka inginkan sesuai kemampuan yang mereka miliki.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments