P. Raya

Persiapan dan Kesiapan hadapi Zoom Meeting Virtual PPID November Tahun 2022

Muara Teweh - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Kabupaten Barito Utara mengunjungi Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik dan Komisi Informasi  Provinsi Kalimantan Tengah. 

Hal itu dilakukan dalam rangka persiapan dan kesiapan menghadapi Zoom Meeting Virtual Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang akan dilaksanakan November 2022.

Dimana dalam Kunjungan tersebut Kadiskominfosandi Barito Utara, M Ikhsan menugaskan Kepala Bidang (Kabid) Infokom Publik Mujiburrahman beserta pejabat Fungsional Pranata Humas Ummi Norniati dan tim teknis untuk melakukan koordinasi dan berkonsultasi mengenai pembahasannya.

Berdasarkan hasil pertemuan tersebut akan dijadikan rujukan dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan, itu sebabnya mengapa PPID ini penting, Begitu yang diucapkan Kabid Infokom Publik Mujiburahman, Sabtu (22/10/2022).

Katanya lagi, “Disini PPID merupakan pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” ujarnya lanjut. 

Kegiatan Zoom Meeting Virtual Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang akan dilaksanakan pada bulan November nantinya akan diikuti seluruh perangkat daerah, Kecamatan dan beberapa kelurahan di Kabupaten Barito Utara, ujarnya.

Manfaatnya dengan keberadaan PPID ini,  masyarakat yang akan menyampaikan permohonan informasi lebih mudah dan tidak berbelit karena dilayani lewat satu pintu., sehingga dari segi waktu bisa dimanfaatkan seefisien mungkin.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments