Kalteng

Peranan Santri sebagai Pilar Penting  dalam Memajukan Bangsa dan Negara

Palangka Raya – Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang potensial, Pesantren juga melahirkan generasi bangsa yang berkualitas, dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara tentunya.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, mengatakan santri menjadi salah satu pilar penting dalam memajukan bangsa dan negara. Untuk itu perlunya diiperhatikan melalui jalinan kemitraan yang baik.

Ia mengatakan, " Bagaimanapun mereka merupakan aset ke depan yang dilandasi keimanan yang baik serta dibekali dasar-dasar agama yang kuat dan ditanamankan sejak dini," ujuarnya, Sabtu (22/10/2022).

Diacara Peringatan Hari Santri kemaren, Wagub Kalteng ini mengatakan, “Perayaan peringatan Hari Santri ini sebagai momentum untuk semakin mempererat dan memperkokoh jalinan silaturahmi maupun keberadaan santri sebagai benteng, pemersatu, serta kekuatan untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia.

Karenanyan ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama terus memupuk kebersamaan, kekompakan dan kepekaan. Maksud dari kepekaan ini ialah selalu memperhatikan hak dan kewajiban para santri yang ada di masyarkat saat ini.

Lanjut ia mengatakan "Pemerintahan jharus memberi motivasi, perlindungan yang baik, serta menjamin hak-hak para santri selama berada di pondok untuk menimba ilmu yang akan mereka terima," ujarnya.

Bagaimanapun pendidikan agama di pondok pesantren, terbukti perkembangannya saat ini sangat bagus dan di Kalteng ada sekitar 109 pondok pesantren, baik yang modern maupun tradisional yang sudah beroperasi selama ini ditengah tengah masyarakat Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments