P. Raya

Cetak Generasi Unggul dengan Revitalisasi Posyandu

Palangka Raya - Posyandu merupakan wahana pelayanan dari berbagai program, untuk itu penyelenggaraan posyandu perlu menyertakan aspek pemberdayaan masyarakat secara konsisten.

TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, menyampaikan, revitalisasi posyandu adalah ujung tombak untuk mencetak generasi unggul. Katanya, “ Generasi yang unggul, bermula dari menginisiasi revitalisasi posyandu ke arah depan yang lebih menjanjikan," ucapnya, Sabtu, (22/10/2022).

Harapannya, pengelolaan dan pembinaan terhadap posyandu dapat berlangsung optimal, sehingga upaya peningkatan kesehatan ibu, bayi, balita dapat segara terwujud, dengan memberdayakan Posyandu dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasar, pendidikan, dan ekonomi yang mandiri tentunya," ujarnya.

Ia mengungkapkan keinginannya, " Tingginya tingkat kesehatan serta kesejahteraan masyarakat di Kalteng merupakan keinginan kita Bersama, dan sejalan dengan berpungsinya Posyandu bisa menanamkan pola hidup yang baik baik soal pemahaman gizi dalam masyarakat meningkat dan dapat menekan angka stunting yang ada saat ini," tutupnya.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments