P. Raya

Generasi Muda diminta tidak malu pilih profesi  Petani

Palangka Raya -   Ajakan Gubernur Kalteng, agar Generasi muda  di provinsi ini tidak malu memilih profesi menjadi petani, tentunya menjadi petani yng brbasis potensil dan modern sesuai perkembangan jaman.

Menurutnya, menjadi petani itu yang paling utama yaitu dapat menghasilkan dari segi perekonomian. Ia pun turut menantang kaum milenial di Kalteng agar mau menjadi petani yng produktif.

Ia menjanjikan generasi muda Kalteng, "Manfaatkan waktu dengan hal hal yang bernilai ekonomi, jika ingin bertani,  kami akan memfasilitasi semuanya," ujarnya  Sabtu, (22/10/2022).

Ia menyebut, pihaknya akan turut membantu kaum milenial yang mau menggeluti usaha pertanian mulai dari menyediakan lahan, bibit, dan lain-lain, asalkan benar benar serius memiliki tekat yang kuat.

Katanya ,"Generasi mudal yang mau bertani dan tidak memiliki lahan datang kepada saya Gubernur Kalteng maupun Bupati atau Wali Kota, kami siap bantu penyediaan lahan, bibit, dan lain-lain dibutuhkan," ucapnya.

Lanjut ia mengatakan, "Sekarang banyak petani yang sukses. Ini hanya tergantung niatt, tekat, dan kerja keras saja. Jadi tidak perlu gengsi atau malu memilih profesi menekuni bidang Bertani ini, Apabila kita mejalaninya dengan baik maka akan sukses," tutupnya.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments