P. Raya

Pemerintah perlu mengalokasikan Anggaran dan Mencanangkan program strategis untuk Ketahanan Pangan

Palangka Raya - Dalam rangka memperkuat ketahanan pangan pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota harus mengalokasikan anggaran dan  menacanangkan program strategis khusus untuk ketahanan pangan.

Himbauan Gubernur Kalteng, khusus  setiap daerah baik kabupaten dan kota agar dapat lebih memperkuat ketahanan pangan daerahnya masing masing.

Ia mengatakan, "Tujuan agar setiap daerah dan secara umum Kalteng dapat memiliki ketahanan pangan yang kuat dan yang paling penting yaitu daerah bisa memiliki daya tangkal terhadap tingginy inflasi yang melanda saat ini," ujarnya, Sabtu, (22/10/2022).

Semakin rendah tingkat  ketahanan terhadap pangan maka secara otomatis dampak-dampak negatif akan timbul seperti salah satunya kelangkaan pangan dipasaran, yang akan berdampak pad tingginya harga bahan pangan yang beredar dipasar.

"Kesemuanya ini saling berhubungan , dengan tingginya harga dipasaran akan berakibat inflasi, jadi sudah saatnya daerah harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatu untuk mencegah hal itu terjadi, sehingga inflasi di provinsi ini dapat dicegah,” ujarnya.

Persoalan inflasi di Kalteng ini masih menjadi salah satu hal yang perlu mendapat perhatian serius, sebab dampak inflasi ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian daerah maupun kehidupan sosial masyarakat saat ini. Jadi benar benar perlunya Kerjasama dan kerja keras dari semua pihak untuk mengatasi inflasi.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments