P. Raya

Gelar Seni Budaya Dengan Tema "Apresiasi Karya Seni Belajar"

PALANGKA RAYA - Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah. Pada Acara Gelar Seni Budaya. Gelar Seni Budaya Dengan Tema"Apresia Karya Seni Belajar". Melalui UPT Taman Budaya, di panggung Theater terbuka Jl.Temanggung Tilung XIII, Palangka Raya, Jumat malam (12/7/2024).

Laporan Panitia Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari melalui UPT Taman  Budaya yang disampaikan oleh Kepala UPT Taman Budaya Wilda D.Binti mengatakan, kegiatan ini dirangkaikan dengan Pameran Seni selama empat hari, tanggal 12 - 16 Juli 2024, di Gedung Galeri UPT Taman Budaya Kalteng. Selanjutnya, pada Minggu (14/7/2024), akan diadakan lomba mewarnai untuk TK dan SD, serta lomba melukis untuk SMP dan SMA.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum  jadi masyarakat yang ingin berkunjung ke pameran silahkan berkunjung untuk melihat pameran yang ada di gedung galeri. Pada malam hari ini yang akan ditampilkan dari Kapuas dan Murung raya yang menampilkan kesenian budaya Kalimantan Tengah.

“Guna melestarikan dan mencintai Seni Budaya yang dimiliki oleh Daerah Kalimantan Tengah serta memberikan apresiasi bagi para pelaku seni yang berasal dari kalangan pelajar di Kalimantan Tengah,"tuturnya.

Penampilan pada malam hari ini, yaitu: Sanggar Seni Sangiang Bohombit Kabupaten Murung Raya, Sanggar Tari Tingang Menteng Pahunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Sanggar Seni SMP Negeri 2 Palangka Raya, Sanggar Seni Budaya Al Ghazali Palangka Raya,  penampilan Siswa SLB Negeri 1 Palangka Raya dan Kaaliila Production PKY,"tutupnya.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments