P. Raya

Gelar Seni Budaya Menampilkan Sanggar Tari Dan Kreasi, Kreatif, Inovatif Bagi Para Pelajar.

PALANGKA RAYA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Gelar Seni Budaya, di Panggung Terbuka  melalui UPT Taman Budaya Kalteng, Dengan Tema " Apresiasi Karya Seni Pelajar," Kegiatan dilaksanakan di UPT Taman Budaya Provinsi Kalteng, di Panggung Theater Terbuka,Jl. Temanggung Tilung XIII, Palangka Raya, Jumat (12/7/2024).

Kegiatan Sambutan Gubernur Kalteng yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sri Windanarni mengatakan, dalam rangka mempertahankan eksistensi kebudayaan bangsa dibutuhkan peran serta dari semua pihak, baik Pemerintah maupun masyarakat terlebih lagi para penggiat seni dan budaya.

Kegiatan Gelar seni Budaya ini menampilkan atraksi dari Sanggar Sangiang Bohombit Murung Raya, Sanggar Seni Budaya Al-Ghazali Palangka Raya, Sanggar Seni SMP Negeri 2 Palangka Raya, Sanggar Tingang Pahunjung Tarung Kapuas, SLB Negeri 1 Palangka Raya, dan KAALILLAA Production,"

Lebih lanjut Sri Windanarni mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sendiri terus berupaya dengan memberikan perhatian yang cukup besar terhadap pembinaan dan pengembangan seni budaya daerah yang merupakan bagian integral dari kebudayaan nasional.

Ia berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini mampu menggugah dan memberi dorongan motivasi bagi para pengelola sanggar untuk lebih giat membangun dan meningkatkan kreatifitas seni budaya Kalteng, dalam rangka menarik para wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Kalteng. 

“Semoga kegiatan ini menjadi sarana yang dapat mendorong dinamisasi seni sehingga lebih bermakna, yang pada gilirannya mampu meningkatkan kontribusi dalam pembangunan daerah dan dalam koridor ekonomi kreatif, dengan menempatkan seni sebagai salah satu pilar utama," tutupnya.

Kegiatan dihadiri oleh, Pimpinan dan Pengurus Sanggar, Penggiat Seni dan Budaya dan Komunitas Budaya di Kalteng, dan perwakilan Komite Seni Budaya Nusantara Provinsi Kalteng. 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments