Kalteng

Gelaran Rapat Paripurna DPRD Ke-5  Masa Sidang I Tahun 2023 di Murung Raya

PURUK CAHU – Pelaksanaann Rapat Paripurna DPRD ke-5 Masa Sidang I Tahun 2023 dalam rangka Penyampaian hasil reses Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya ke Daerah Pemilihan I, II dan Ill oleh DPRD Kabupasten Murung Raya.

Bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Murung Raya, Jalan Gatot Subroto No.01 Puruk Cahu, Selasa (7/3/2023) dihadiri Ketua DPRD Mura Doni, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Wakil Ketua I DPRD Mura Likon, unsur Forkopimda Mura, anggota DPRD Mura, dan Perangkat daerah lingkup Pemkab Murung Raya tentunya.

Pembukaan Sidang diawali oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Murung Raya, pembacaan daftar hadir anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, kemudian penyampaian hasil reses Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya ke Daerah Pemilihan I, II dan III serta yang terakhir penutup.

Harpan Doni selaku Ketua DPRD Mura hasil reses ini menjadi bahan dasar pokok pikiran dan juga rancangan kerja Pemerintah tahunan anggaran 2024 bisa sejalan.

Doni mengatakan, “Hingga berakhirnya Tahun 2023, resesini akan kami laksanakan kembali yaitu reses kedua dan ketiga,” ujarnya.

Rejikinoor selaku Wakil Bupati Murung Raya mengucapkan terima kasih kepada DPRD Murung Raya yang telah berhasil melaksanakan Reses didaerah pemilihan masing-masing.

Katanya, “Berhubungan dengan pengerjaan dan melihat evaluasi juga pengusulan pembangunan tahap berikutnya tentu akan dibahas dengan DPRD bersama Pemerintah pada tahapan selanjutnya nanti,” ujarnya lanjut.

Doni menambahkan dihadapan awak media, bahwa Reses triwulan I dibulan februari sampai awal Maret kemaren. Reses ini sesuai dengan tupoksi sebagai fungsi legislasi pengawasan dan menyerap aspirasi yang ada di masyarakat, pokok-pokok pikiran dan inspirasi yang kami dengar ini akan kami singkronkan dengan Musrenbang desa, selanjutnya kecamatan yang nanti akan  dikompilasi dengan masalah pembangunan Kabupaten yang sama-sama kita bahas dalam KUA Kebijakan APBD untuk tahun anggaran 2024 mendatang.

Tegasnya ia mengatakan, “Hasil reses ini akan terlihat apa saja yang terjadi di masyarakat dan apa yang menjadi prioritas  kita,” pungkasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments