P. Raya

GEPAK Kalimantan Tengah Nyatakan Deklarasi Damai di KPU Menjelang Pilkada 2024

PALANGKA RAYA - Gerakan Pemuda Aksi Kalimantan (GEPAK) Kalimantan Tengah melakukan kunjungan ke KPU Provinsi Kalimantan Tengah untuk menyampaikan deklarasi damai menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Kunjungan tersebut mendapat sambutan hangat dari Ketua KPU Kalteng, Sastriadi.

Gerakan Pemuda Aksi Kalimantan yang dipimpin oleh Altius Utama sebagai kordinator aksi mengunjungi KPU Provinsi Kalimantan Tengah. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyampaikan deklarasi damai dan menegaskan komitmen netralitas organisasi dalam Pilkada 2024. Kedatangan mereka disambut baik oleh Ketua KPU Kalteng, Sastriadi.

Dalam pertemuan tersebut, Sastriadi menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif GEPAK, serta mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari GEPAK yang memberikan dukungan agar Pilkada di Kalimantan Tengah ini berjalan aman, lancar, dan damai. Harapan kita semua adalah kedamaian, terutama dalam momentum Pilkada ini.

Deklarasi damai dari GEPAK diharapkan dapat memperkuat upaya menciptakan Pilkada yang tertib dan kondusif. Sastriadi juga menegaskan pentingnya dukungan dari berbagai elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pilkada berlangsung.

Setelah kunjungan ke KPU, rombongan GEPAK melanjutkan kegiatan mereka dengan mengunjungi Tugu Soekarno di Jl. S. Parman, Palangka Raya. Di sana, mereka membuat pernyataan resmi terkait komitmen damai serta membagikan kaos bertuliskan "Aku Cinta Indonesia" kepada masyarakat yang melintas di lampu merah dekat lokasi tersebut. Langkah ini dilakukan sebagai simbol ajakan untuk menjaga persatuan dan cinta tanah air menjelang Pilkada 2024.

(Deddi/Harri)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments