Barsel

Gerai Adminduk Desa: Inovasi Pelayanan yang Dekatkan Administrasi Kependudukan ke Masyarakat

BUNTOK – Adanya inovasi pelayanan Gerai Adminduk Desa atau ‘Geruduk Desa’ dekatkan pelayanan bagi masyarakat. Dengan kondisi geografis Barito Selatan yang luas penyelenggaraan pelayanan gerai adminduk sangat membantu masyarakat dalam pelayanan. Hal tersebut diungkapkan Asisten I Setda Barito Selatan.

Pada hari Senin, 25/06/2024, Ia mengatakan, “ Dengan adanya sistem Pelayanan Gerai Adminduk ini sangat membantu masyarakat di desa dalam mengurus administrasi kependudukan diwilayah tersebut. Karena selain bisa memangkas waktu tidak perlu lagi ke kantor Disdukcapil, namun sudah bisa di dilakukan di desa mereka sendiri secara langsung,” ujarnya lugas.

Hal ini tentunya merupakan langkah signifikan dalam mendekatkan pelayanan penting kepada masyarakat di wilayah itu sendiri, khususnya di pedesaan.

Lanjut ia mengatakan, “ Saat ini dengan adanya Gerai Adminduk Desa membuka loket layanan di kantor-kantor desa, yang memberikan kemudahan akses bagi warga terhadap berbagai layanan yang disediakan. Tentunya warga bisa memanfaatkan inovasi ini semaksimal mungkinkarena adanya garansi kemudahan kemudahan yang telah dilambil ,” ujarnya lugas.

Desa Patas I Kecamatan Gunung Bintang Awai pada 19 Juni 2024 dan di Desa Baru Kecamatan Dusun Selatan pada 21/06/2024, sebagai pilot project pelaksanaan inovasi ‘Geruduk Desa, oleh kepala Disdukcapil Barsel, Drs. Sabirin, M.Si, dimana pihaknya telah melaunching Penyelenggaraan Pelayanan tersebut.  

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments