Kapuas

Gerakan Pangan Murah Bantu Masyarakat Kapuas

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan setempat, melaksanakan kegiatan gerakan pangan murah dalam rangka memperingati hari ulang tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada, Selasa 20 Agustus 2024.

Kegiatan gerakan pangan murah dilaksanakan di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikananan Kabupaten Kapuas dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy.

Septedy mengatakan, pelaksaan gerakan pangan murah ini dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau guna mendukung stabilitas pasokan dan harga serta pengendalian inflasi pangan di kabupaten kapuas. Dia pun berharap dengan dilaksanakannya kegiatan gerakan pangan murah ini inflasi di daerah setempat bisa ditekan dan juga dapat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Kapuas, Kusmiyatie, mengatakan komoditas yang disediakan pada pelaksanaan gerakan pangan murah ini diantaranya beras sphp dengan harga lima puluh delapan ribu rupiah perlima kilogram. Kemudian ada juga gula pasir, minyak goreng kemasan, telur ayam, bawang, cabe rawit dan makanan lainnya. Kusmiyatie berharap kedepannya tidak ada lagi harga pangan yang mahal dan kegiatan gerakan pangan murah ini akan terus dilaksanakan pihaknya secara berkelanjutan.

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments