P. Raya

Gerakan Solidaritas Pemuda Kalimantan Tengah "Edy Mulyadi Dkk" Kenakan Hukum Adat!!!

PALANGKA RAYA  - Belakangan ini publik dihebohkan oleh pernyataan Edy Mulyadi dan kawan-kawan. Video yang berdurasi 57 detik tersebut tengah viral di sosial media dan membuat masyarakat kKalimantan geram. Gerakan solidaritas pemuda kalimantan tengah tidak tinggal diam untuk menyatakan sikap mereka, selasa 25 januari 2022.

Dalam video tersebut dengan jelas Edy Mulyadi dan kawan-kawan menyebutkan kalimantan adalah tempat jin gendoruwo dan monyet. Menanggapi  pernyataan Edy tersebut gerakan pemuda solidaritas Kalimantan Tengah yang terdiri dari cipayung plus kota Palangka Raya dan BEM se-Kalteng merapatkan barisan.

Dalam konferensi pers gerakan solidaritas kalimantan tengah tersebut para pemuda kalimantan tengah khususnya sangat marah dan geram dengan pernyataan rasisme Edy Mulyadi terhadap masyarakat kalimantan.

Gerakan Solidaritas Pemuda Kalimantan Tengah menuntut melalui polda kalimantan tengah mendesak kapolri memproses Edy Mulyadi sesuai dengan undang-undang yang berlaku serta mendesak Edy melakukan permintaan maaf kepada masyarakat kalimantan melalui media setelah melakukan sidang adat yang berlaku.

Kegusaran yang sama juga diperlihatkan lembaga adat barisan pertahanan adat dayak kalteng. Panglima batamad kalteng yuandrias beserta dengan jajaran mewakili kegusaran hati masyarakat di kalimantan tengah mengutuk tindakan edi mulyadi yang secara terang-terang menjatuhkan harkat dan martabat masyarakat lokal kalimantan.

Panglima batamad kalteng meminta aparat agar segera dapat menindaklanjuti perkara yang menyayat hati masyarakat adat dayak tersebut.

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments