P. Raya

Gerakan Tanam Cabai Serentak Memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK

PALANGKA RAYA - Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK pemerintah provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai Serentak di Halaman Belakang Istana Isen Mulang (IIM) Palangka Raya pada Senin, 4 Maret 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-52, merupakan hari ulang tahun PKK, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan keluarga.

Sebanyak 1.500 bibit cabai ditanam dalam kegiatan Gertam Cabai Serentak ini, yang dihadiri oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah. Menurut Hj. Adiah Chandra Sari, kegiatan ini juga merupakan bentuk partisipasi dalam Gerakan Tanam Cabai untuk menekan angka inflasi dan turut serta dalam gerakan pangan.

Gertam Cabai Serentak sendiri merupakan program nasional yang digagas oleh Tim Penggerak PKK secara nasional, dipimpin oleh Ibu Iriana Joko Widodo. Sekretaris I TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Adiah Chandra Sari, menjelaskan bahwa keikutsertaan dalam kegiatan ini merupakan wujud peran PKK dalam menekan angka inflasi dan berkontribusi dalam gerakan pangan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting seperti Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Hj. Nunu Adriani Edy Protowo, Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga, Hj. Lisda Arriyana, Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan, Hj. Anitha Nuryakin, Sekretaris II Agus Tetiana, Ketua Pokja I Linae Victoria Aden, Ketua Pokja II Hj. Maya Savitri, Ketua Pokja III Hj. Rukayah, dan Ketua Pokja IV Muhammad Fitriyanto Leksono.

Dengan melibatkan berbagai elemen PKK Provinsi Kalimantan Tengah, kegiatan Gertam Cabai Serentak ini diharapkan tidak hanya menjadi simbol peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, tetapi juga memberikan manfaat nyata dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan keluarga dan turut serta dalam upaya menekan angka inflasi.

(Hariri)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments