Business

Gerdayak : Dayak Bersatu Dalam Perdamaian

PALANGKA RAYA – Ajang Hasupa Hasundau Basurah Budaya yang diadakan koalasi Ormas dayak pada Kamis 30 Desember 2021 dimanfaatkan para tokoh adat dayak dan tokoh masyarakat Kalteng sebagai salah satu evaluasi untuk meningkatkan eksistensi kebudayan Dayak.

Salah satu tokoh dayak yang juga ketua umum Gerakan Dayak (Gerdayak) Yansen Binti mengatakan mengapresiasi kegiatan yang dianggapnya harus dilakukan.

“Dengan adanya kegiatan seperti banyak hal yang kita bahas, selain kebudayaan dayak kita juga mendiskusikan bagaimanana persatuan masyarakat dayak bisa tetap terjaga,” ujar Yansen. Kamis 30 Desember 2021.

Dirinya juga mengatakan adanya permasalahan dengan Ormas TBBR bisa diselesaikan dengan perdamaian melalui sidang adat nantinya.

“Karena pada dasarnya orang dayak sangat mencintai perdamaian, jadi silahkan semuanya melalui proses sesuai aturan yang berlaku, kita masih punya tokoh tokoh atau mantir adat perdamaian yang memang menguasai ranah tersebut,” beber tokoh pemuda dayak ini.

Dirinya juga menghargai langkah langkah yang sudah ditempuh koalasi masyarakat dayak dan tetap mengharapkan berakhir dengan perdamaian.

(Deddi)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments