P. Raya

Jobfit Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kembali di Gelar

PALANGKA RAYA – Pemprov Kalteng kembali melakukan evaluasi kinerja (Job fit) untuk 7 Kepala Perangkat Daerah (PD). Satu persatu Kepala PD menjalani job fit yang dilakukan di Aula Eka Hapakat Lt. 3 Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 30 Desember 2021.

Para Kepala PD tersebut masing-masing mengikuti tahapan Presentasi Makalah dan Wawancara selama 20 menit dalam kegiatan Uji Kompetensi dan Evaluasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov. Kalteng Tahun 2021. Job fit hari ini merupakan sisa dari pelaksanaan job fit sebelumnya. Job fit sebelumnya sudah dilaksanakan pada Bulan Juli dengan 23 Peserta.

Terdapat 7 peserta yang mengikuti tahapan presentasi dan wawancara Uji Kompetensi serta Evaluasi, diantaranya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng H. Darliansjah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Barito Timur Riza Rahmadi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng Hj. Aster Bonawaty, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Prov. Kalteng Sri Widanarni, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Prov. Kalteng HM. Istani, Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Sri Suwanto, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Prov. Kalteng H. Shalahuddin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalteng Lisda Ariyana selaku penyelenggara kegiatan saat ditemui MMC usai mengikuti tahapan job fit mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mengevaluasi kinerja beberapa Kepala PD jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Prov. Kalteng.

“Maksud dan tujuannya job fit ini adalah untuk mengevalusi kinerja beberapa kepala PD yang berdasarkan ketentuan artinya sudah menduduki jabatan tersebut 2 tahun lebih. Itu sudah ketentuan harus mengikuti jobfit,” jelas Lisda Ariyana.

Adapun Tim panitia seleksi pada job fit ini diantaranya, Ketua Panitia Seleksi Sulmin Gumiri yang juga merupakan Wakil Rektor UPR, serta anggota yakni, Sonedi (Rektor UMP Palangka Raya), Bulkani Ardiansyah Haman (Dosen UMP Palangka Raya), Ibnu Elmi As Pelu (Dosen IAIN Palangka Raya), dan Abdul Qodir (Dosen IAIN Palangka Raya).

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments