P. Pisau

Giat KPU, Kapolres PulPis Hadiri Simulasi Pemungutan & Penghitungan Suara 

PULANG PULANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau menggelar  simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak 2024, bertempat di Aula Bapedalitbang Pulang Pisau, Rabu (31/01/2024).

Kegiatan simulasi dihadiri Pj Bupati Pulang Pisau, Kapolres Pulang Pisau, Danramil Kahayan Hilir, Perwakilan Kajari Pulang Pisau, Ketua KPU dan Komisioner KPU Pulang Pisau, Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Kapolsek Kahayan Hilir, Perwakilan Partai Peserta Pemilu, dan Ketua beserta anggota PPK se Kab. Pulang Pisau. 

Menurut Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., kegiatan simulasi ini sangatlah penting, agar nantinya saat pelaksanaannya tidak menemukan kendala-kendala dan sesuai dengan aturan yang telah disosialisasikan.

“Simulasi ini dilaksanakan secara real seperti hari pelaksanaannya nanti yang akan dilakukan pada saat pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Dari simulasi ini kita mengetahui tahapan pelaksanaan saat pemungutan dan penghitungan sehingga tidak ada persoalan maupun tidak memahami tekhnis pemungutan dan penghitungan suara pada saat tanggal 14 Februari 2024,” jelas kapolres.

Polres Pulang Pisau sudah menyiapkan personil pengamanan dalam memberikan rasa aman pada saat pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, dan yakinkan kepada masyarakat bahwa Pemilu berlangsung aman, damai, sejuk dan sehat, ungkap kapolres.

Pada pelaksanaanya nanti diharapkan masyarakat dapat memberikan hak pilihnya sesuai dengan arahan dan aturan yang telah ditentukan dengan aman dan kondusif.

(Humasrespulpis/Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments