Kapuas

Giliran Ratusan Pelajar Kecamatan Basarang Kapuas Disuntik Vaksin Covid-19

KAPUAS - Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah terus berlanjut. Pada senin 4 oktober 2021 kemarin, vaksinasi menyasar ratusan pelajar di Kecamatan Basarang.

Kegiatan vaksinasi covid-19 bagi kalangan pelajar di Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas ini berlangsung di aula Kantor Kecamatan setempat. Kegiatan vaksinasi ini dipantau langsung oleh Camat Basarang, Mujiono beserta Kapolsek Basarang, Ipda Suroto.

Camat Basarang, Mujiono mengatakan, vaksinasi ini menargetkan sebanyak seribu orang penerima vaksin, meliputi pelajar sebanyak 500 orang kemudian ditambah 500 orang dari kalangan masyarakat umum.

Kegiatan vaksinasi yang melibatkan sejumlah vaksinator dari puskesmas Basarang, klinik polres Kapuas dan vaksinator dari puskesmas selat ini dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kecamatan setempat.

Karena menurut Mojiono, tujuan vaksinasi ini untuk memberikan perlindungan kekebalan tubuh terhadap penularan covid-19 bagi anak-anak yang sudah berusia 12 sampai 18 tahun ke atas.

Sementara itu, kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan kapuas, dokter tonun irawaty mengatakan, perlakuan vaksinasi untuk anak-anak pelajar berbeda dengan orang dewasa, sehingga pihaknya selaku vaksinator juga harus mempunyai trik untuk melakukan penyuntikan vaksin terhadap anak-anak pelajar agar mereka tidak merasa takut saat akan disuntik vaksin covid-19.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments