Kapuas

Warga Bataguh Kapuas Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

KAPUAS - Pemerintah Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, belum lama ini melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 secara massal di Kecamatan setempat.

Kegiatan vaksinasi covid-19 yang di laksanakan Di Puskesmas Pulau Kupang Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas ini disambut antusias warga setempat, kegiatan tersebut di pantau langsung oleh Camat Bataguh Syuryadin Di Dampingi Lurah Pulau Kupang, Udit.

Vaksinasi covid-19 yang menyasar warga Kecamatan Bataguh ini untuk mendorong terbentuknya herd imunity dalam melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh bagi masyarakat.

Camat Bataguh Syuryadin mengatakan, vaksinasi yang di laksanakan pihaknya saat itu menargetkan sebanyak sembilan puluh dosis atau 90 orang penerima vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Diketahui sudah sekitar 70 persen warga di wilayahnya tersebut telah di vaksin covid 19, dengan harapan dapat membentuk antibodi di dalam tubuh sehingga dapat mengurangi resiko dari paparan covid-19.

Syuryadin juga memberikan motivasi kepada warga yang menjalankan vaksinasi agar bisa mengedukasi keluarga atau warga sekitar, bagi yang sudah menerima vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5m yang ketat.

Sementara itu arbani, salah satu peserta vaksin mengatakan, dirinya mengikuti vaksinasi untuk dosis ke dua, dia mengaku usai di suntik vaksin tidak merasakan ada efek yang timbulkan, berharap dengan disuntik vaksin dirinya dapat menambah daya tahan tubuh untuk tidak mudah di serang penyakit.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments