P. Raya

Griya Yatim Cerdas, Produksi Pukis dan martabak cerdas

PALANGKA RAYA  - Di balik suatu hasil tentu ada sebuah proses. Tak terkecuali usaha kuliner yang dimiliki oleh yayasan social milenial Griya Yatim Cerdas.  Produksinya dikerjakan oleh kaum wanita hebat, penuh ketelitian dan keuletan dalam proses pembuatan produknya.

Pukis dan Martabak Cerdas belakangan ini sangat diminati, khususnya oleh masyarakat di kota Palangka Raya. Mulai dari segi tekstur, varian rasa yang tersedia hingga pengemasannya yang terkesan mewah dan premium.

Terlebih lagi, dengan membeli pukis dan martabak cerdas ini secara tidak langsung masyarakat telah mengambil peran serta berkontribusi dalam gerakan pembinaan 10.000 anak yatim di seluruh Indonesia yang menjadi tujuan utama didirikannya Griya Yatim Cerda itu.

Bersama Rina, selaku coordinator produksi pukis dan martabak cerdas ini mengajak kita lebih dekat melihat proses pembuatan dan bahan apa saja yang diramu sehingga menghasilkan  pukis dan martabak yang lezat.

Dalam 1 hari produksi, Rina bersama rekan rekanya dapat menghasilkan sekitar 100 kotak pukis dan 50 kotak martabak. Fakta menariknya, hasil penjualan pukis dan martabak cerdas ini perharinya tidak pernah ada yang tersisa. Dari total 150 kotak pukis dan martabak cerdas selalu ludes terjual setiap harinya.

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments