Business

Pimpinan Umat Buddha Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Bhakti Sosial

PALANGKA RAYA  - Pimpinan Umat Buddha Provinsi Kalimantan tengah menggelar bakti sosial berupa pembagian paket pokok sembako berjumlah 460 paket di Cetiya Kiat Yan si keluarahan Panarung kecamatan Pahandut kota Palangka Raya.

Pimpinan Umat Buddha Provinsi Kalimantan tengah menggelar bakti sosial berupa pembagian paket pokok sembako berjumlah 460 paket di Cetiya Kiat Yan si keluarahan Panarung kecamatan Pahandut kota Palangka raya. Adapun isi disetiap paket pokok sembako yang dibagikan yaitu beras 5kg, gula 1kg, minyak goreng 1 ltr, mie instan, dan lain lain.

Target dituju dari bakti social ini adalah umat Buddha yang ada di kota Palangka Raya dan masyarakat sekitar kelurahan Panarung, kota Palangka Raya, para korban kebakaran yang ada di Mendawai dan korban bencana banjir yang ada di kabupaten Katingan.

Kegiatan bakti social ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yakni upacara ritual bakti leluhur sebagai penghormatan bagi leluhur yang sudah meninggal. Dalam upacara ritual tersebut ada doa bersama yang dipimpin oleh rohaniwan Buddha yakni para Bhiksu dan pandita.

Bakti social ini adalah salah satu bentuk kepedulian umat Buddha yang ada dikota Palangka raya bagi masyarakat kota Palangka raya yang membutuhkan uluran tangan, khususnya dimasa pandemic covid 19.

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments