Business

Gubernur Kalteng Bertemu Kaum Milenial di Halaman Istana

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah  Sugianto Sabran dan istri, Ivo Sugianto Sabran, mengadakan pertemuan dengan kaum milenial di  halaman Istana Isen Mulang, Minggu pagi (13/9/2020). Turut hadir dalam acara yang berlangsung santai ini, anggota DPR RI Dapil Kalteng, Agustiar Sabran.

 

Keceriaan mewarnai pertemuan kaum milenial Palangka Raya dengan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Acara yang dikemas secara santai, memberikan kesempatan kepada kaum milenial untuk bertanya apa saja terkait Kalimantan Tengah. Acara yang dihadiri kurang lebih 100 peserta ini, menghadirkan para pemuda-pemudi yang terdiri dari mahasiswa, komunitas selegram, influencer, youtuber dan pelaku ekonomi kreatif di Palangka Raya.

 

Gubernur mendengarkan sharing pengalaman dari para peserta, dalam menekuni hobI yang disalurkan melalui media sosial, seperti instagram dan youtube serta panggung kesenian. Gubernur memuji penampilan para talent yang tampil di hadapannya, antara lain dari komunitas beatbox dan breakdance. Bahkan ibu Yulistra Ivo pun turut menyanyikan satu lagu bersama peserta.

 

Gubernur memberikan dukungan kepada para kaum milenial untuk melakukan kunjungan ke daerah-daerah, untuk saling berbagi pengalaman. Gubernur sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan kaum milenial Palangka Raya.

 

Menurut Sugianto, kreativitas para kawula muda ini merupakan salah satu bentuk ekonomi kreatif yang bisa digerakkan. Hanya perlu pengelolaan khusus yang nantinya mampu menjadi kekuatan kreatif Kalimantan Tengah.

 

Pemerintah hadir dan mendukung para pemuda, sebab kreativitas para pemuda inilah yang akan menggerakan perekonomian dari bawah. Sugianto menambahkan, membangun Kalimantan Tengah pondasi utamanya adalah keragaman.

 

Ketua DAD Kalteng yang juga anggota DPR RI dapil Kalteng Agustiar Sabran meminta kaum milenial untuk sama-sama memerangi hoax. Menurut Agustiar, kaum milenial juga harus melek politik dan terus menjaga kesatuan, jangan mudah dipecah belah.

(AH/MB)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments