Kalteng

Gubernur Minta Dayak Bersatu Membangun Kalteng

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta orang Dayak bersatu memajukan Kalimantan Tengah. Permintaan ini disampaikan Gubernur pada saat memberikan arahan pada pembukaan Rapat Koordinasi Damang dan Dewan Adat Dayak (DAD) se-Kalimantan Tengah, di aula Jayang Tingang kantor Gubernur Kalteng, Rabu (12/8/2020).

Rapat koordinasi dihadiri 107 Damang se-Kalimantan Tengah dan pengurus DAD, dengan mengangkat tema Indonesia Maju Dayak Berdaya. Saat memberikan arahan, Sugianto meminta orang Dayak untuk bersatu memajukan Kalimantan Tengah.

Sugianto mengajak sejumlah tokoh masyarakat seperti Teras Narang, Ketua  DAD, Rektor UPR, anggota DPR RI Willy M Yosep, duduk bersama membahas dan membuat pemikiran untuk kemajuan Kalimantan Tengah.

Sugianto menambahkan, dirinya siap bersama-sama para tokoh masyarakat, para akademisi, wakil rakyat untuk menghadap Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo guna menyampaikan permintaan dan harapan untuk kemajuan Kalimantan Tengah.

Sugianto mengajak semua pihak  bergandengan tangan, bersama-sama tanpa memandang agama apapun, membangun Kalimantan Tengah agar Dayak dapat menjadi kuat. Hal ini dapat dicapai dengan Kapakat dan Karakat, sehingga Dayak berdaya. Menurut Sugianto, Kalimatan Tengah yang kaya dengan sumber daya alam harus benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Kalimantan Tengah.  

(AH/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments