Politik

DPRD Kalteng Reses di Gunung Bintang Awai

BUNTOK - Sebanyak 7 orang anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dan, 1 orang anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan melakukan reses ke Kecamatan Gunung Bintang Awai, Barito Selatan, Rabu (26/8 2020).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jimmy Carter mengatakan, kegiatan reses 7 anggota Dewan ke masing-masing daerah pemilihan tersebut, mulai dilaksanakan pada beberapa bulan sebelumnya. Sedangkan dari DPRD Kabupaten Barito Selatan dilakukan oleh Putri Siti Rohmawati pada Rabu.

Kegiatan reses anggota Dewan ke masing-masing dapil ini, dalam rangka menemui konstituen untuk menjaring aspirasi masyarakat. Kunjungan ini disambut langsung Camat Gunung Bintang Kunjunganawai Yust Ellgoland.


Jimmy Carter menjelaskan, adapun daerah pemilihan di Barito Selatan tempat dilaksanakannya reses anggota dewan tersebut, yakni Dapil II di Kecamatan Gunung Bintan Awai. Menurut politisi dari Partai Demokrat Kalimantan Tengah ini, reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD untuk turun ke daerah pemilihannya masing-masing. Dan hal itu sudah diatur dalam peraturan pemerintah. Kegiatan reses ini merupakan salah satu tahapan kerja dari semua anggota Dewan yang dilaksanakan di daerah pemilihannya masing-masing. 

(AM / MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments