P. Pisau

Gubernur Panen Raya di Desa Gadabung

PULANG PISAU - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus menghadiri syukuran ke Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Pulang Pisau. Kedatangan gubernur  disambut warga desa dengan suka cita, selain kunjungan kerja diadakan pula syukuran dan panen raya di desa ini.

Sugianto juga  menyempatkan diri menjajal salah satu alat mesin pertanian (Alsintan), combine harvester, dalam kegiatan panen raya di Desa Gadabung.

“Dengan menjadi bagian dalam program food estate, diharapkan pemuda pemudi di Kalteng, khususnya di Desa Gadabung dapat lebih bersemangat untuk bekerja. Sehingga kedepannya kalimantan tengah dapat menjadi lumbung pangan nasional, melalui kesuksesan program food estate ini,” ucapnya menyemangati semua yang hadir.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyampaikan kondisi Desa Gadabung yang menjadi salah satu desa yang masuk dalam program food estate, Edy juga menyampaikan kesiapan Pulang Pisau mendukung program tersebut.

“Walau kondisi saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19, diharapkan tidak mengurangi semangat para petani untuk terus bekerja, terlebih dengan dukungan penuh dari pemerintah desa, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan dukungan dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

(SADIYO/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments