Sosial

Pemprov Distribusikan Rp27,86 M ke 112.429 KK

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, secara resmi memberikan bantuan sosial (Bansos), tahap dua Pemerintah Provinsi Kalteng, dengan total nilai Rp27,86 miliar, kepada 112.429 kepala keluarga (KK) masyarakat terdampak covid-19, di aula Jayang Tingang, Kota Palangka Raya, pada Kamis (10/9).

“Bantuan sosial senilai Rp27,86 miliar, ini dalam bentuk paket pangan, seperti beras, ikan kaleng, susu, dan minyak goreng, dan telah didistribusikan pemerintah provinsi kalimantan tengah, kepada 112.429 kepala keluarga masyarakat terdampak covid 19, di kabupaten kota se-Kalteng,” kata Sugianto.

Ia menyebut, bantuan sosial ini adalah bantuan sosial tahap dua, yang secara resmi disalurkan melalui Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog), di Aula Jayang Tingang Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut berhadir pula, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, mewakili seluruh bupati se-Kalteng, Kapolda Irjen Pol Dedy Prasetyo, Kepala BPKP perwakilan Kalteng Setia Pria Husada, Kakanwil Bulog, Mika Ramba Kandenan, dan sejumlah kepala perangkat daerah provinsi terkait.

“Saya berharap, para pelaku UKM dan seluruh masyarakat yang kurang mampu, dapat merasakan perhatian yang telah diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dan dapat bahu membahu dalam membantu pemerintah untuk pencegahan, dan pengurangan penyebaran virus yang mewabah saat ini,” harapnya.

(RA/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments