P. Raya

H. Darliansjah Sambut kunjungan Tim Peneliti SITH-ITB  

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng H. Darliansjah menerima kunjungan Tim Peneliti Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Institut Teknologi Bandung (SITH-ITB) di Ruang Kerja Kepala Dinas.

Kepala Dislutkan Prov. Kalteng Darliansjah menyambut baik kunjungan ini dan berharap tali silaturahmi dapat terjalin dalam mewujudkan sinergi untuk mendukung program strategis pemerintah.

“Melalui kunjungan dari Tim Peneliti STIH-ITB ini dapat mewujudkan sinergi program antara ITB dengan Dislutkan Prov. Kalteng,” harap Darliansjah.

Ia juga menjelaskan mengenai percepatan pembangunan sektor kelautan dan perikanan Prov. Kalteng, antara lain Teknologi Tepat Guna – Zero Waste dalam industri perikanan, memperkenalkan produk perikanan dengan kearifan lokal (wadi, samu dan pakasam), diversifikasi produk hasil perikanan, Unit Pengolahan Ikan (UPI) mendukung Shrimp Estate dan Teknologi dalam penangkapan ikan.

Lebih lanjut Darliansjah menyampaikan, bahwa Geoportal Laut Berkah merupakan sebuah inovasi pelayanan publik berupa website yang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga terwujud proses perizinan yang efektif, terbuka, efisien dan akuntabel. Website Geoportal Laut Berkah memiliki dasar hukum yang sangat jelas karena merupakan salah satu instrumen implementasi Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Provinsi Kalimantan Tengah, dan Peraturan Gubernur Nomor 34 Tahun 2019 tentang Tata Cara pemberian Izin Lokasi Perairan dan Izin Pengelolaan Perairan di Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil.

Turut hadir Perwakilan Tim Peneliti SITH-ITB Maya Fitriyanti beserta rombongan yang terdiri dari Dosen SITH Neil PrihartoDzulianur Mutsla dan Donny Kusuma Hardjani, Kepala Dislutkan Darliansjah didampingi oleh Kepala Bidang Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran Dislutkan Prov. Kalteng Sugeng Kaspani. Pertemuan ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antara Dislutkan Prov. Kalteng dengan ITB.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments