P. Raya

H. Edy Pratowo Hadiri Sirkuit MTB CITY SG 1973 

PALANGKA RAYA - H. Edy Pratowo meresmikan Sirkuit MTB CITY SG 1973 yang terletak di kawasan Komplek Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya. Dalam kegiatan ini juga sekaligus dirangkai dengan Perkenalan Atlet Internasional Peserta UCI MTB Eliminator World Championships 2023.

H. Edy Pratowo menyampaikan UCI MTB Eliminator World Championship 2023 adalah kejuaraan olahraga bersepeda kelas dunia yang telah diselenggarakan di beberapa negara termasuk Indonesia dan Sirkuit MTB CITY SG 1973 ini akan digunakan para Riders Sepeda Top Dunia, untuk memperebutkan gelar juara dunia MTB Eliminator World Championship Tahun 2023.

“Kita patut berbangga, karena tahun ini kali ke dua Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, ditunjuk sebagai tuan rumah event internasional ini. Hal ini tentu menjadi spirit bagi kita”, katanya Sabtu 11 November 2023.

Lebih lanjut Wagub mengutarakan dengan hadirnya event ini mengharuskan untuk berbenah, baik dari segi fasilitas, sarana, dan prasarana. Melalui event ini, diharapkan mampu memberikan daya dorong dalam menggerakkan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Kalteng.

Dijelaskan bahwa Sirkuit MTB CITY SG 1973 ini memiliki karasteristik tersendiri, karena memadukan jalanan aspal dan tanah dengan tantangan yang sangat menantang. Tentunya, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para riders dari seluruh dunia untuk menjajal sirkuit ini. Untuk diketahui bersama, peserta yang mengikuti event UCI MTB Eliminator World Championship tahun 2023 ini lebih banyak dari tahun 2022, yaitu 79 Atlet yang berasal dari 47 negara di dunia.

Peresmian sirkuit dihadiri Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, CEO UCI, Mr. Kristoph Bruynell serta Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan Prov. Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments