P. Raya

H. Edy Pratowo Terima Ikhtisar Hasil Pengawasan BPKP Kalteng Tahun 2021

PALANGKA RAYA - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Bambang Ari Setiono menyerahkan Ikhtisar Hasil Pengawasan BPKP Kalteng Tahun 2021 kepada Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur, Kamis 3 Maret 2022. 

Kegiatan pengawasan tersebut terbagi dalam beberapa aspek yang meliputi pengelolaan keuangan negara, perlindungan manusia menghadapi pandemi, peningkatan ketahanan nasional, pemerataan pembangunan yang berkeadilan, hingga penguatan good governance dan pengendalian kecurangan.

Kemudian pengawasan difokuskan pada berbagai program/kegiatan, yakni akuntabilitas keuangan daerah, penyerapan anggaran dan PBJ daerah, ketahanan sistem kesehatan, ketahanan sistem perlindungan sosial, ketahanan sistem pendidikan, ketahanan korporasi UMKM, pembangunan infrastruktur, ketahanan pangan (food estate), penanggulangan bencana, pembangunan daerah dan desa, serta tata kelola instansi Pemerintah.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menyambut baik adanya Ikhtisar Hasil Pengawasan dari BPKP terhadap kinerja Pemprov. Kalteng selama tahun 2021 ini. Wagub juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BPKP Kalteng karena selama ini telah melakukan pengawasan serta mendampingi Pemprov. Kalteng dalam menyelenggarakan kegiatan pembangunan dan tata kelola Pemerintahan.

“ Ikhtisar yang diserahkan ini juga memuat rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, agar kedepannya tata kelola keuangan benar-benar berkualitas dan akuntabel, untuk mewujudkan Kalteng Makin Berkah” beber Edy.

Edy menegaskan bahwa Pemprov. Kalteng akan senantiasa berupaya menindaklanjuti sejumlah rekomendasi dalam Ikhtisar Hasil Pengawasan BPKP ini demi terwujudnya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Tambun Bungai.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments