P. Raya

Pemprov Kalteng Hadirkan Penceramah Abuya H. Arrazy Hasyim, Lc

PALANGKA RAYA  – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2022 M. Kegiatan ini berlangsung di Masjid AL-AMANAH, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 3 Maret 2022.

Wagub H. Edy Pratowo menyampaikan salam hangat dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran kepada seluruh Jamaah yang hadir.

"Beliau ingin sekali hadir, namun saat ini beliau melakukan kunjungan kerja untuk meninjau infrastruktur dan proyek pembangunan di Daerah dalam rangka membangun kawasan industri yang sudah terintegrasi dengan beberapa sektor kegiatan pembangunan di Kalteng mulai dari wilayah Barat, Tengah dan Timur. Masing-masing daerah memiliki produk unggulan masing-masing. Diharapkan hal tersebut dapat menambah PAD”, tutur Edy.

Sebagaimana diketahui, Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam agama Islam yang selalu ada diperingati setiap tahunnya. Peringatan Isra Miraj ini tidak lain berkaitan dengan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah yang dilakukan dalam satu malam.

Dalam perjalanan ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan salat lima waktu dalam sehari semalam dari Allah SWT.

Ini menjadi salah satu peristiwa penting sebagai dasar ajaran agama Islam yang harus ditegakkan. Melalui peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW menyebarkan perintah Allah untuk menunaikan salat lima waktu kepada seluruh umat muslim. Ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan keimanan dan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Turut hadir Staf Ahli Gubernur, Asisten Setda dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng serta ASN dilingkungan Pemprov. Kalteng. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments