P. Raya

Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Hadiri Peringatan Isra Miraj 

PALANGKA RAYA - Salah satu rangkaian peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M dilaksanakan Salat Magrib, Salat Hajat dan Salat Isya berjamaah serta tausiah singkat bersama Dr. H. Arrazy Hasyim, Lc, S.Fil.I., MA.Hum., atau yang kerap disapa Buya Arrazy. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rujab Sekda Prov. Kalteng jalan M.H. Thamrin Palangka Raya, Rabu 2 Maret 2022.

Dalam sambutan pengantarnya Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin yang disampaikan secara virtual mengungkapkan permohonan maaf tidak bisa hadir langsung secara fisik. Lebih lanjut Nuryakin mengatakan sangat menyambut baik kegiatan ini. Kegiatan ini wajib dilaksanakan karena merupakan suatu komitmen terhadap pengurus MUI dan pengurus masjid Raya Darussalam yang telah datang untuk berkoordinasi terkait kedatangan Abuya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Abuya bisa hadir dan kami mohon untuk memberikan pencerahan walau sedikit. Mudah-mudahan Rujab sekda itu menjadi Rujab yang berkah terhadap Kalteng,” ungkap Nuryakin.

Buya Arrazy adalah mubaligh dan ulama Indonesia. Ia merupakan pendiri dan pengasuh Ribath Nouraniyah lembaga kajian turats, ilmu akidah, tasawuf dan amaliah zikir yang berpusat di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Di sisi lain Buya Arrazy Hasyim dalam tausiyahnya menyatakan bahwa Allah memberikan rasa cahaya makrifat pada qolbu manusia melalui rohaninya. Allah akan selalu  membuka rasa manusia untuk memberi hadiah makrifat pada hambanya agar mengenal Nya. Melalui istilah cahaya Makrifat, Allah memberikan energi untuk menggerakkan seluruh makhluk agar bergerak mengenal Allah dan beribadah pada Nya.

"Makrifat itu di dalamnya ada dzikir mengagungkan nama Allah dan Rosul Nya. Bergeraknya kita ikut salat berjamaah atau ikut pengajian, itu adalah  hadiah cahaya makrifat dari Allah," jelas Buya.

Adapun acara puncak peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M yang diselenggarakan oleh Pemprov. Kalteng bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Prov. Kalteng dengan Badan Pengelola Masjid Raya Darussalam akan digelar di Masjid Raya Darussalam Palangka Raya.

Tampak hadir Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Staf Ahli Gubernur Kalteng bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi, Kakanwil Kemenag Prov. Kalteng H. Noor Fahmi, Tokoh agama serta Kepala Perangkat Daerah terkait.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments