P. Raya

H. Maruadi,S.Sos, SH, MH. Multy Years Ke Pulang Pisau 230 Milyar, Terima Kasih Pak Gubernur

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah H. Maruadi,S.Sos, SH, MH mengatakan berdasarkan hasil pembahasan pada RDP Komisi IV dan Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang Provinsi Kalimantan Tengah salah satu yang di bahas adalah kegiatan multiyers pada tahun 2022 -2024 dengan nominal 2,1 Trilyun, Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan 4 Kegiatan meliputi Peningkatan Jalan Pulang Pisau – Pangkoh sebesar 75 M, Peningkatan Jalan Pangkoh – Bahaur I sebesar 40 M, Peningkatan Jalan Pangkoh – Bahaur II sebesar 40 M dan Peningkatan Jalan Bukit Liti – Bawan  sebesar 75 M.

“Terima Kasih Pak Gubernur, Kabupaten Pulang Pisau direncanakan mendapatkan 230 M, dari Total jumlah Kegiatan sebanyak 45 kegiatan se Kalimantan Tengah.” Kata Haji Maruadi yang juga Sekretaris Fraksi Golkar ini, kepada Huma Betang di Palangka Raya.

Lanjutnya, untuk Kapuas Peningkatan jalan Dadahup/G1 – Lamunti dialokasi 40 M dari 45 Kegiatan itu, seperti direncanakan MYC ini dilaksanakan dalam 3 (tiga) Tahun anggaran meliputi pelaksanaan Konstruksi fisik 2 (dua) tahun (2022-2023) dengan kema pembayaran selama 3 (tiga) tahun (2022-2024).

Menurut Haji Maruadi, dari 45 kegiatan tersebut kegiatan MYC ini tersebar di 14 Kabupaten dan Kota se Kalteng. “Gunung Mas Saja ada tiga  kegiatan kalau tidak salah totalnya 125 Milyar, jika adanya anggapan Gunung Mas tidak diurus itu pendapat yang tidak bisa dipertanggung jawabkan juga,” kata Maruadi, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalteng dari dapil V (Kapuas dan Pulang Pisau) ini.

Dalam Kesempatan ini dikatakannya azas pemerataan pembangunan sudah di lakukan oleh pihak Pemerintah Provinsi karena bagaimanapun untuk memuaskan semua fihak sangatlah sulit mengingat luasan Kalimantan Tengah ini satu setengah kali Pulau Jawa.

“Yang Terpenting nantinya pada saat pelaksanaan kegiatan  kualitas pekerjaan  dilakukan secara maksimal, pertimbangkan faktor cuaca serta pelibatan tenaga lokal setempat.”tutup Maruadi Mantan Ketua DPRD Pulang Pisau ini.

(Hendra)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments