Kalteng

H. Nuryakin hadiri syukuran Hari Jadi ke-20 Kabupaten Murung Raya

Murung Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nuryakin berharap Pemprov Kalteng bersama pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng bersinergi membangun Kalteng.

“Kami dari Pemprov Kalteng berharap pembangunan di Kalteng khususnya di Murung Raya akan kita padukan secara bersama. Kita akan sinergikan sehingga menghasilkan hal-hal yang baik bagi Kalteng”, tutur Sekda H. Nuryakin saat menyampaikan sambutannya syukuran Hari Jadi ke-20 Kabupaten Murung Raya di GPU Tira Tangka Balang, Senin 1 Agustus 2022.

Hal senada disampaikan sebelumnya oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph yang mengungkapkan dalam rangka melaksanakan pelayanan yang lebih efektif dan efisien, pada tahun 2022 Pemkab Murung Raya akan melakukan pemekaran Kecamatan Laung Tahup menjadi Kecamatan Puruk Bondang. Selain itu, juga, Kelurahan Beriwit juga akan dilakukan pemekaran menjadi Kelurahan Mosak.

Perdie M. Yoseph juga menyampaikan permohonan dukungan Pemprov Kalteng agar bisa memperjuangkan program-program pembangunan yang pengganggaran dan program itu sendiri berasal dari pemerintah provinsi terutama yang sifatnya infrastruktur jalan dan jembatan.

Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Murung Raya mengusung Tema Kreatif dan Inovatif Membangun Murung Raya Emas 2030. Syukuran Hari Jadi ke-20 Kabupaten Murung Raya ditandai dengan acara pemotongan tumpeng sebagai ungkapan wujud syukur. Pemotongan tumpeng dilakukan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dan kemudian diberikan kepada Sekda Kalteng H. Nuryakin serta Pejabat Pemprov dan Kabupaten Murung Raya beserta Kepala Daerah yang hadir pada kesempatan tersebut.

Acara ini dihadiri Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Pj. Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana, Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Forkopimda Murung Raya, Kepala Perangkat Daerah setempat, Pimpinan Perbankan di Murung Raya, Ketua Organisasi Agama, Organisasi Sosial dan Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Jimmy Carter serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng. 


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments