Kalteng

H. Nuryakin saat Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Murung Raya

Murung Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nuryakin menghadiri secara langsung Upacara Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Murung Raya, bertempat di Halaman Kantor Bupati Murung Raya, Senin 1 Agustus 2022.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph saat membacakan amanat Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Murung Raya beserta jajarannya atas prestasi pembangunan di Kabupaten Murung Raya.

“Seiring bertambahnya usia semoga Kabupaten Murung Raya mampu meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik serta pembangunan demi mewujudkan Murung Raya yang makin sejahtera dan makin bermartabat menuju Kabupaten Murung Raya emas tahun 2030”, tutur Bupati Perdie M. Yoseph.

Perdie M. Yoseph mengutarakan keberhasilan pembangunan tahun 2021 di Kabupaten Murung Raya antara lain meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), penghargaan apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat nasional kategori Anugerah Wiyata Dharma Utama diraih oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Murung Raya tahun 2022, penghargaan terbaik utama kinerja penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik TA 2021 se-Kalteng, peringkat ke empat kategori Menuju Informatif Anugerah Keterbukaan Informasi Publik  di Kalteng, penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov. Kalteng dalam pelaksanaan Pendataan Keluarga tahun 2021 (PK-21) di Kabupaten Murung Raya, penghargaan di Kabupaten Murung Raya sebagai kabupaten terbaik dalam Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Prov Kalteng tahun 2021 dan pada tahun 2022 Kabupaten Murung Raya berhasil meraih juara satu pelombaan kelurahan tingkat Prov. Kalteng.

“Universal Health Coverage (UHC) BPJS kesehatan terkait program kartu Murung Raya sehat, capaian ini juga tentu menunjukan kuatnya komitmen Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel dalam segala bidang. Saya berpesan capaian pembangunan yang telah diraih dan jadi nilai baik selama ini agar senantiasa kiranya dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan”, tandas Perdie.

Usai menghadiri Upacara, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin menyampaikan harapan sesuai dengan Tema yang diusung pada Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Murung Raya yakni Kreatif dan Inovatif Membangun Murung Raya Emas 2030, diharapkan kedepannya adanya peningkatan di sektor pembangunan yang akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap pembangunan tahun ke-20 ini, Murung Raya sudah keliatan cukup bagus dengan berbagai strategi dan program. Tentunya ini akan di sinergikan dengan program Kalteng. Diharapkan Murung Raya kedepan bisa lebih bagus lagi sesuai visi misi Murung Raya Emas 2030”, ucap H. Nuryakin.

Nuryakin mengungkapkan semua gambaran keberhasilan yang telah dicapai, bukanlah hasil perjuangan pemerintah semata, tetapi keberhasilan ini adalah hasil sinergi antara pemerintah dengan masyarakat. Sekda juga mengajak pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Kalteng terus menjalin sinergi dalam rangka percepatan pembangunan di Kalteng.

Upacara dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Jimmy Carter serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng. Hadir juga Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Pj. Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana, Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Forkopimda Murung Raya, Kepala Perangkat Daerah setempat, Pimpinan Perbankan di Murung Raya, Ketua Organisasi Agama, Organisasi Sosial dan Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments