P. Raya

H. Nuryakin : Pergerakan Ekonomi di Kalteng Bisa Dimaksimalkan

PALANGKA RAYA - Bertempat di Ruang Bajakah Komplek Kantor Gubernur Selasa 4 Oktober 2022 Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng H. Nuryakin memimpin rapat Dana Bagi Hasil (DBH) Sumber Daya Alam Kehutanan Dana Reboisasi (DR) tahun 2022 serta hasil kegiatan operasi Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang.  Turut hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko dan Kepala Perangkat Daerah terkait.

" Semua kegiatan ini harus dikoordinasikan ulang dengan Inspektorat serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) agar tidak ada masalah di kemudian hari," ujarnya. 

Sekda berharap kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pergerakan ekonomi bisa terus dimaksimalkan. "Kita perlu Kerangka Acuan Kerja (KAK) sehingga kita tahu kegiatan ini tujuannya untuk apa," jelasnya. 

Terpisah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung saat diwawancarai menyatakan 30 persen dari Dana Alokasi Khusus (DAK) DR bisa digunakan penanganan inflasi asal tidak berbenturan dengan peraturan yang berlaku. 

"Pada saat inflasi ini kita juga menyiapkan opsi-opsi untuk didanai dari DAK DR," pungkasnya

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments