P. Raya

Yuas Elko Hadiri Peringati Hapsak Pancasila

PALANGKA RAYA - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko menghadiri kegiatan parade dan ikrar kebangsaan dalam rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Soekarno Palangka Raya, Selasa 4 Oktober 2022 yang mengusung tema "Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk Indonesia Lebih Baik".

Kegiatan ini diinisiasi oleh Forum Ormas, Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar se-Kalteng.

Saat membacakan sambutan Gubernur, Yuas menyatakan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dapat dijadikan sebagai momentum untuk semakin menghayati nilai-nilai yang ada di dalamnya.

Ia pun mengingatkan bahwa semboyan Bhineka Tunggal Ika juga harus dihayati dan diterapkan. "Kesadaran bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk harus disertai dengan sikap toleransi terhadap segala perbedaan yang ada, sesuai dengan Falsafah Huma Betang yang kita pegang teguh sampai saat ini demi terwujudnya Kalimantan Tengah Makin BERKAH," imbuhnya.

Lebih lanjut Yuas Eko mengajak seluruh peserta yang hadir senantiasa menjunjung tinggi toleransi, semangat kebersamaan, dan persaudaraan agar tercipta sinergisitas, sehingga berimplikasi pada kelancaran pembangunan diberbagai sektor.

Pada kesempatan yang sama Bambang Irawan,selaku Ketua Umum Fordayak selaku Bambang Irawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan ini. 

"Ada 41 Ormas yang ikut bergabung dalam kegiatan ini, semoga Kalteng semakin maju dan Kalteng Makin BERKAH," harapnya. 

Sementara, Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi mengajak masyarakat Kalteng untuk bergerak bersama Pancasila membangkitkan perekonomian Kalteng yang sempat terpuruk akibat COVID-19, dengan menggerakkan semua potensi baik sumber daya alam yang kaya raya maupun sumber daya manusia. 

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kalteng agar aman dan damai, sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan nyaman. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments