P. Raya

H. Sugianto Sabran : Dunia Usaha Wajib Berkontribusi Terhadap Pembangunan Daerah

Pangkalan Bun – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj. Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo saat pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kotawaringin Barat tahun 2022, mengharapkan kehadiran Perusahaan Besar Swasta (PBS) harus bisa memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah. “Setiap Perusahaan Besar Swasta (PBS) hendaknya patuh terhadap aturan untuk menjaga iklim investasi, selain itu kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar hendaknya menjadi perhatian kita bersama.

Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kotawaringin Barat pada tahun 2022 ini mengusung Tema “Bersama Menjadi Kuat, Kobar Lebih Hebat”, dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat, Selasa 4 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu hadir Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran dan Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng H. Abdul Razak. Dari Pemkab hadir Pimpinan DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, Unsur Forkopimda Kabupaten Kotawaringin Barat, Sekda Kabupaten Kotawaringin Barat Suyanto serta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Para Sesepuh, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat Kabupaten Kotawaringin Barat. Hadir pula sejumlah Bupati se-Kalteng.

Lebih lanjut Gubernur mengajak seluruh stakeholder untuk merumuskan grand design Pertanian Terpadu dengan memanfaatkan lahan yang tersedia dan dalam pelaksanaannya melibatkan partisipasi aktif masyarakat. Selain itu gubernur menginstruksikan dalam menghadapi hantaman inflasi kedepan dan membangun, benteng ketahanan pangan agar menyediakan alokasi anggaran khusus kurang lebih 10 %.

“Sehingga masing-masing daerah tidak panik terkait dengan anggaran karena sudah dipersiapkan”, pungkas Anang Dirjo.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments