Barut

H. Shalahuddin serahkan  61 Ekor Sapi Kurban, Bupati Batara Sampaikan Terima Kasih atas Perhatian Gubernur Kalteng

Barito Utara - Dalam rangka menjelang Hari Raya Iduladha 1443 H/2022 M, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menyalurkan hewan kurban kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Penyerahan hewan kurban digelar terpusat di Masjid Jami Abdurrahim Jl. Pangeran Antasari Muara Teweh, Jumat 8 Juli 2022.

Kepala Dinas PUPR Kalteng H. Shalahuddin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran berpesan kepada panitia-panitia masjid yang mendapatkan bantuan hewan kurban, agar tetap memperhatikan prosedur penyembelihan dan pembagian daging kurban, khususnya dalam pengemasan daging kurban.

“Untuk pengemasan dianjurkan menggunakan daun atau plastik bening, yang lebih aman daripada plastik daur ulang berwarna gelap”, tutur H. Shalahuddin.

Penyerahan bantuan hewan kurban sapi ini merupakan instruksi langsung dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Untuk Kabupaten Barito Utara diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Prov. Kalteng H. Shalahuddin dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Prov. Kalteng Agus Siswadi dan diterima secara simbolis Bupati Barito Utara H. Nadalsyah. Total hewan kurban yang diserahkan ke Masjid/ Mushalla/ Langgar/ Pondok Pesantren sebanyak 61 ekor yakni 60 ekor berjenis lokal dan 1 ekor berjenis limosin yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Barito Utara.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng dan jajarannya atas berkenannya memberikan bantuan berupa hewan kurban kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Bantuan hewan kurban ini akan langsung dibagikan ke masing-masing kecamatan di wilayah kabupaten Barito Utara. Kami berharap dengan adanya bantuan hewan kurban ini dapat menjadi manfaat bagi masyarakat Barito Utara”, tutupnya.

Sebagaimana diketahui, bantuan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov. Kalteng, kepada masyarakat khususnya umat islam yang akan merayakan Hari Raya Iduladha 1443 Hijriyah. Pada tahun ini, Pemprov. Kalteng menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 419 ekor sapi yang didistribusikan kepada 14 Kabupaten dan kota se-Kalteng.

Penyerahan hewan kurban dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Panala Putra, Forkopimda Barito Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Muhlis, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Barito Utara serta Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Barito Utara.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments