P. Raya

H. Sugianto Sabran Bersama H. Agustiar Sabran Meninjau Langsung Posko Banjir

KOTAWARINGIN BARAT - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran meninjau secara langsung sejumlah posko banjir yang didirikan oleh masyarakat di Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin 31 Oktober 2022 malam tadi.

Pada posko pertama di Kelurahan Mendawai mendapatkan 1 ton beras serta 100 paket sembako. Posko bencana banjir kedua di Kelurahan Raja mendapatkan 500 kg beras serta 50 paket sembako, posko bencana banjir ketiga di Kelurahan Raja mendapatkan 500 kg beras serta 50 paket sembako, posko bencana banjir keempat di Kelurahan Raja mendapatkan 1 ton beras serta 100 paket sembako dan 100 pas selimut, terakhir di posko kelima di Kelurahan Arut Selatan mendapatkan 5 ton beras.

“Bantuan ini diberikan untuk memastikan agar tidak ada masyarakat yang kelaparan dan sakit,” tutur Gubernur di sela-sela peninjauan.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut berpesan agar masyarakat bersiaga menghadapi bencana banjir. Jika ada yang sakit segera dibawa ke pusat pelayanan kesehatan terdekat, dan semua pembiayaan ditanggung oleh pemerintah,” imbuhnya.

Sebagai informasi, terdapat sejumlah pasien yang sedang sakit akibat terdampak banjir, dan hal tersebut dengan sigap ditangani oleh tim dinas kesehatan provinsi berkoordinasi dengan pemkab setempat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments