Kalteng

Janji H. Sugianto Sabran Menata Ulang Pemukiman Warga

PANGKALAN BUN - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran di sela-sela pendistribusian bantuan di Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, mengatakan pihaknya sedang mengkaji permintaan dari masyarakat setempat untuk menata ulang pemukiman warga.

Di Mandawai Seberang umumnya rumah-rumah dibangun dari kayu dan menggunakan tiang, ini kita kaji untuk menata kembali kawasan pemukiman dan perumahan, sehingga jika terjadi banjir, rumah-rumah tidak selalu terendam banjir,” ungkap Sugianto.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga berpesan agar orang tua tidak lengah menjaga anaknya saat banjir, agar tidak memunculkan insiden lain saat banjir. “Banjir menimbulkan risiko besar untuk banyak orang termasuk anak-anak, untuk itu agar selalu waspada dan berhati-hati,” tandas Gubernur. 

Lurah Mendawai Seberang Muhammad Mapro Hafazi Hadi mengungkapkan jumlah masyarakat terdampak banjir di kelurahan setempat sebanyak 602 kk, 2.598 jiwa dengan 580 lebih rumah.

“Kita hampir 100 persen terdampak banjir. Untuk pengungsian kita sudah menyediakan balai dan gedung PAUD yang belum terendam banjir sekitar 20 cm. Sebagian warga lebih memilih berdiam di rumahnya, mengungsi di seberang dan di rumah keluarga terdekat”, tutur Lurah Mendawai.

Muhammad mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh Pemprov Kalteng melalui Gubernur Sugianto Sabran beserta jajaran.

Pendistribusian bantuan diikuti oleh anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden, Asisten Ekbang Sekretariat Daerah Leonard S. Ampung, dan Kepala Perangkat Daerah terkait lingkup Pemprov Kalteng.

Dari Pemerintah Daerah hadir Pj. Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo, dan pejabat terkait Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments