P. Raya

H. Sugianto Sabran Harapkan Pembangunan Kalteng Berjalan Baik dan Optimal dengan Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Prov Kalteng yang Baru

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengukuhkan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Prov. Kalteng, bertempat di Aula Jayang Tingang (AJT) Lantai II Kantor Gubernur Kalteng.

Gubernur Kalteng dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan selamat dan sukses kepada Hanggara Atmana, yang telah secara resmi dikukuhkan untuk menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Tengah,

“saya berharap dan juga percaya bahwa bapak akan mampu mengemban tugas dan amanah besar tersebut dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab”, ucapnya.

Dikatakannya, pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP ini tentunya juga menjadi momentum strategis, untuk terus meningkatkan kinerja dan memantapkan koordinasi tugas dengan seluruh instansi di wilayah kerja di Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain itu apresiasi diberikan pula kepada Perwakilan BPKP Kalimantan Tengah, yang selama ini telah berperan penting membantu peningkatan kinerja dan tata kelola Pemerintahan Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Kalteng, terutama dalam menjaga pengelolaan keuangan daerah dan pencapaian tujuan dan sasaran strategis melalui pengawalan program-program strategis pemerintah.

“Demikian pula upaya preventif dan represif telah dilakukan untuk memperkuat kredibilitas Pemerintah, melalui pengelolaan keuangan Daerah secara transparan, akuntabel, dan auditabel”, kata Gubernur Kalteng.

Selanjutnya Gubernur mengajak untuk terus memantapkan koordinasi, sinergi, dan kolaborasi, terutama dalam melaksanakan program strategis pembangunan yang menyentuh langsung ke masyarakat, seperti sektor pendidikan, kesehatan, termasuk penurunan stunting, infrastruktur, pengendalian inflasi dan bantuan sosial, Program Ketahanan Pangan Food Estate, Cetak Sawah, dan Shrimp Estate, serta program strategis lainnya.

Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Tengah menjadi salah satu garda terdepan dalam fungsi pengawasan, agar program-program strategis pembangunan itu dapat berjalan baik dan optimal, sesuai prinsip-prinsip Good Governance,

“sehingga bisa mendorong kemajuan daerah dan kemakmuran masyarakat, demi mewujudkan Kalimantan Tengah Makin BERKAH untuk Indonesia Maju”, tandasnya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments