Barut

Hadapi Karhutla,Pemkab Barut Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

BARITO UTARA  - Dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan diperlukan sinergitas antar unsur terkait, seperti pemerintah daerah, bpbd, tni, kepolisian dan lainnya dalam melakukan penanganan secara maksimal.

Oleh sebab itu, pemerintah daerah melaksanakan apel kesiapsiagaan dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan di wilayah barut.

Dalam apel kesiapsiagaan yang diikuti pemerintah daerah se kalimantan tengah, yang dipimpin oleh gubernur kalimantan tengah h.sugianto sabran. Sedangkan untuk barut dipimpin oleh wakil bupati sugianto panala putra.

Dalam kesempatan itu, wabup sugianto panala putra, didampingi dandim 1013 muara teweh letkol kav .rinaldi irawan.m.han, kapolres akbp dodo hendro kusuma dan kepala bpbd gazali mantalatua melakukan pengecekan sarana dan prasara-na,seperti mobil damkar dan peralatan lainnya.

Selama tahun ini pihaknya melakukan pemantauan sejumlah hotspot yang ada di kabupaten barito utara dan berharap dengan prasaran yang ada, sejumlah titik panak dapat terdeteksi.

Usai gelar apel pasukan kapolres juga berharap dengan dilaksanakannya gelar pasukan dapat bersinergi dalam mengantisipasi bahaya kebarakan hutan dan lahan di wilayah barut.

 

(Mardedi/ Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments