Seruyan

Hadinur :  Perlunya Pemetaan Pembangunan Disuatu Wilayah

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika dalam rangka mewujudkan kemajuan pembangunan perlu adanya pemetaan. Itu dilakukan agar pembangunan disuatu wilayah benar-benar tepat sasaran sehingga ada rancangan berdasarkan kondisi alam sekitar.

Anggota DPRD Seruyan Hadinur, mengungkapkan, hal tersebut juga berlaku untuk Kabupaten Seruyan dan pemetaan itu sendiri tentunya meliputi banyak hal. Hal tersebut dimaksudkan agar dalam pembangunan yang dilakukan bisa bertahan dan sesuai kondisi setempat, sehingga pemanfaatnya bisa maksimal.

“Untuk memajukan suatu daerah termasuk Kabupaten Seruyan itu perlu pemetaan. Secara umum, pemetaan yang saya maksud adalah rumusan langkah-langkah apa saja yang perlu kita lakukan,” katanya Senin 27/3/2023.

Selain itu kata Hadinur, inovasi harus dilakukan dalam program-program pembangunan yang dilaksanakan. Karena dengan adanya inovasi yang juga termasuk dalam rumusan langkah-langkah tersebut, maka program pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan maksimal.

Dengan pemetaan maka apa yang dibangun manfaatnya bisa dirasakan masyarakat setempat, sehingga program yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar.

“Dalam pembanguan harus sesuai dengan kondisi masyarakat seperti, masyarakat nelayan harus diutamakan fasilitas penunjangnya seperti dermaga. Masyarakat petani hal-hal yang menunjang untuk keberhasilanya itu yang harus diadakan, sehingga upaya pembangunan dari pemerintah selaras dengan kegiatan masyarakat setempat,” jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments